Perpanjang Paspor di Masa Pandemik Covid-19 (Lokasi: Imigrasi Kendari)


 


Indonesia masih berupaya turunkan masalah insidensi serta mortalitas Covid-19 yang sampai sekarang telah masuk bulan ke depalan. Salah satunya lembaga pemerintahan yang berperanan penting dalam pengendalian distribusi Covid-19 ialah Dirjen Imigrasi yang disebut susunan sisi dari Kemenkumham.

Beberapa Tipe Mesin Slot Online Terbagus

Di mana Dirjen Imigrasi bertanggungjawab dalam masuk keluarnya masyarakat negara asing atau lokal. Semua kantor servis imigrasi di Indonesia pasti sudah mengaplikasikan peraturan baru di zaman New Normal.


Beberapa lalu, saya ajukan ekstensi paspor terutamanya di Kantor Imigrasi kelas I Kendari, Sulawesi Tenggara. Ingin tahu bagaimana prosedurnya, berikut beberapa langkah nya:Sediakan dokemen kriteria: FC KTP (dengan memberikan aslinya) serta FC Paspor lama (halaman depan)


Membuat antrean online lewat situs berikut antrean.imigrasi.go.id, atau dengan mengambil aplikasi "Service Paspor Online" di playstore Anda. Bila sudah mempunyai account, Anda perlu sign in, tetapi bila Anda belum mempunyai account, Anda dapat mendaftarkan dengan memakai integratif facebook atau account google Anda. Bila ada eror waktu membuat account, ini dapat disebabkan NIK di KTP tidak sesuai tanggal lahir yang terdaftar di skema catatan sipil. Anda perlu sesuaikan supaya NIK serta tanggal lahir Anda sama, hal itu bisa dimaklumi oleh petugas imigrasi.


Untuk masalah saya, sehubungan antrean dengan online error (tidak bisa ambil nomor antrean), karena itu saya harus tiba lebih cepat ke kantor imigrasi serta bertanya prihal permasalahan yang saya alami. Serta sebab kantor imigrasi kota Kendari tidak sesibuk dengan kantor imigrasi kota besar yang lain seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, serta Makassar, karena itu saya dengan cepat sekali mendapatkan kontribusi dari petugas imigrasi.


Dengan mengaplikasikan 3M, saya selanjutnya masuk kantor imigrasi Kendari serta dibantu oleh petugas sisi info prihal kelengkapan dokumen. Dokumen saya selanjutnya dimasukkan ke map kuning dan paspor asli lama saya. Selanjutnya saya isi formulir, serta memberikannya ke loket.


Di loket, interviu dilaksanakan dengan benar-benar tidak resmi, seperti fakta ekstensi paspor, ingin ke negara mana dan sebagainya. Kemudian langsung diminta photo, serta petugas akan cetak "bukti pengantar pembayaran" yang bisa dilaksanakan di bank mana saja. Sehubungan saya mempunyai account bank BNI Syariah, karena itu saya membayar di situ dengan bawa bukti itu. Keseluruhan pembayaran paspor saya (paspor biasa 48 H) ialah Rp.350.000. ada peraturan baru mengenai lama masa aktif passport baru jadi 10 tahun, tapi sehubungan imigrasi Kendari masih menanti panduan tehnis nya, karena itu masa aktif paspor baru saya masih sama seperti yang lama yakni 5 tahun.


Sesudah membayar, Anda dapat kembali pada kantor imigrasi untuk ambil paspor anda sesudah tiga hari kerja. Janganlah lupa bawa bukti pengantar pembayaran dari imigrasi dan bukti bayar dari bank Anda.


Paling akhir, waktu akan ambil paspor, Anda lebih dulu harus ambil nomor antrean, serta menanti nama Anda diundang. Janganlah lupa untuk isi daftar ambil paspor. Bila Anda berhalangan ambil paspor, karena itu dapat diwakili, tapi dengan ketentuan jika pengambil harus 1 KK dengan pemohon.


Meskipun imigrasi Kendari tidak demikian "repot" bila dibandingkan dengan kantor imigrasi kota besar yang lain, Anda harus tetap patuhi prosedur covid-19. Serta janganlah lupa menggunakan baju yang rapi waktu mendaftarkan serta ambil pasport itu.


Postingan populer dari blog ini

Prions, the mis-folded healthy proteins finest understood for triggering illness like

The law requires the creation of an additional district that affords Black Alabamians

Functioning while homeless has actually additional difficulties